Kamis, 19 Juli 2018

Sosialisasikan Anti Hoax, Ini Pesan Sat Binmas Polres Melawi kepada Pelajar Zaman Now



Polres Melawi, Sat Binmas Polres Melawi melaksanakan penyuluhan tertib bermedia sosial dan anti hoax kepada para pelajar SMA Bhakti Setia Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (19/7/2018) pagi.

Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik, menjadikan sekolah sebagai basis utama dalam pembentukan karakter yang santun dalam bermedia sosial dan selalu memperhatikan batasan norma - norma yang ada.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun diwakili KBO Sat Binmas Ipda M. Sibarani beserta anggotanya Aiptu MTL Tobing, S. Sos, Brigpol Ngadino dan Brigpol Juliansyah.

Ipda M. Sibarani menyampaikan pesan - pesan kamtibmas kepada para pelajar yaitu dalam berkendara gunakanlah helm standar dan harus sudah memiliki SIM (surat izin mengemudi), sampainya.

Brigadir Ngadino menyampaikan seiring perkembangan zaman dan teknologi, para remaja dapat menyikapinya dengan memanfaatkan fasilitas tersebut kepada hal - hal yang bermanfaat," pesannya.

Dino menambahkan penggunaan media sosial dilakukan secara bijak dan tidak menyebarkan berita - berita yang tidak benar. Dari ulah kita dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas. Silakan menggunakan media sosial secara wajar dan para siswa agar tetap berkosentrasi pada pendidikan sehingga bisa mendapatkan hasil yang optimal, "tegasnya.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP TP. Marbun menjelaskan, pemuda dan pelajar sebagai pengguna internet aktif rentan sekali mengonsumsi hoax. Hal ini diperparah dengan gerakan radikal yang menyebarkan pahamnya melalui internet.

"Kegiatan sosialisasi ini sebagai langkah efektif untuk mengantisipasi dari banyaknya berita hoax yang beredar di dunia maya. Banyak informasi yang tidak bermutu, provokasi dan dapat memecah belah persatuan Bangsa Indonesia ini, pungkasnya.

Penulis : Oktavianus

SHARE THIS

0 komentar: