Rabu, 25 Juli 2018

Maksimalkan Fungsi Bhabinkamtibmas, Dit Binmas Polda Kalbar Laksanakan Binteknis di Polres Melawi



Polres Melawi, Dit Binmas Polda Kalimantan Barat melaksanakan Bimbingan Teknis dan Asistensi Bhabinkamtibmas di Polres Melawi, Rabu (25/7/2018) pagi.

Kegiatan Binteknis dan Asistensi Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil terutama fungsi Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Melawi.

Kegiatan binteknis dan Asistensi Bhabinkamtibmas tersebut di dipimpin oleh Wadir Dit Binmas Polda Kalimantan Barat AKBP Drs. M. Nasir. S, S.St., M.K dengan didampingi dua personilnya.

Kedatangan team Binteknis dan Asistensi Dit Binmas Polda Kalbar disambut langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si didampingi Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom dan PJU Polres Melawi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si.

Kapolres Melawi menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada team Binteknis dan Asistensi Dit Binmas Polda Kalbar di Polres Melawi.

"Kegiatan Bimbingan Teknis dan Asistensi Bhabinkamtibmas seperti ini sangat kami harapkan, karena selain meningkatkan kemampuan para Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat binaannya, juga memberikan informasi baru dan teknis pelayanan prima kepada warganya. Diharapkan kegiatan ini diikuti dengan baik oleh Bhabinkamtibmas dan Anggota Polres Melawi, cermati setiap poin - poin yang disampaikan oleh team, Pesan AKBP Ahmad Fadlin.

Pada kesempatan tersebut Wadir Dit Binmas Polda Kalimantan Barat AKBP Drs. M. Nasir memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas yang hadir pada kegiatan tersebut agar melaksanakan tugas dengan profesional  karena Bhabinkamtibmas merupakan gambaran Polri dilapangan, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam hal deteksi dini, tutur Wadir Binmas.

"Bhabinkamtibmas diharapkan dapat berinovasi dan berkreasi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat terutama di wilayah binaannya masing-masing, ajaknya.

"Bhabinkamtibmas memiliki peran dan fungsi yang komplet yaitu semua fungsi yang ada di Kepolisian secara keseluruhan mampu diemban oleh Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat binaannya. Sudah semestinya para bhabinkamtibmas memahami perannya masing-masing agar pelayanan kepada warga binaannya dapat berjalan dengan baik dan teruslah membuat inovasi kreatif yang baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar bhabinkamtibmas yang di kedepan dalam memberikan pelayanan Kepolisian bisa menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya dilingkungan masyarakat binaannya, tutup Wadir Dit Binmas Polda Kalbar AKBP M. Nasir.

Penulis : Oktavianus

SHARE THIS

0 komentar: