Kamis, 19 Juli 2018

Cegah DBD, Biddokes Polda Kalbar dan Urkes Polres Melawi Lakukan Fogging di Mako dan Asrama



Polres Melawi, Walaupun musim kemarau sedang melanda Kabupaten Melawi namun untuk pencegahan penyakit yang disebab oleh gigitan Nyamuk dengan sebutan umum Demam Berdarah Dengue (DBD), Biddokes Polda kalbar dan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Melawi melakukan pengasapan/Fogging di Rumah kediaman Kapolres, Asrama, dan Kantor Polres Melawi, Rabu (18/7/2018) siang.

Seluruh ruangan kerja, kamar mandi/wc, ruang tahanan Polres Melawi, sampai dengan areal tanaman yang bisa dijadikan berkembang biaknya nyamuk Aides Aegypti menjadi sasaran pengasapan kali ini.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M.Si menjelaskan bahwa pengasapan atau fogging ini akan terus dilakukan sampai keseluruh polsek jajaran. Sebagai upaya Polres Melawi untuk ikut berperan dalam mencegah atau menghindari bahaya DBD yang disebabkan oleh Virus Degue yang ditularkan oleh gigitan nyamuk Aides Aegepty yang sangat mengerikan dan dapat mengakibatkan shock bahkan kematian.

"Bahaya DBD tidak hanya mengancam warga masyarakat pada umumnya, bisa saja menimpa anggota Polri atau warga lainnya yang berada disekitaran asrama atau di Kantor Mapolres Melawi,  mengingat di Mapolres juga terdapat beberapa tahanan yang perlu dijaga kesehatanya, ungkap Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin.

Penulis : Herno Mintoro

SHARE THIS

0 komentar: