Kamis, 14 September 2017

Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar Ke Polres Melawi


Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs.ERWIN TRIWANTO, SH


Melawi - Pada hari Rabu tanggal 13 September 2017 sekitar pukul 15.30 wib bertempat di Mapolres Melawi, rombongan Kapolda Kalbar IRJEN POL. Drs. Erwin Triwanto, S.H diterima langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK.,M.Si beserta Anggota dan ASN Polres Melawi.

Dalam rombongan pejabat utama Polda Kalbar yang ikut dalam rombongan Kapolda Kalbar antara lain Karo Ops Polda Kalbar, Karo Log Polda Kalbar, Dir Intelkam Polda Kalbar, Dir Binmas Polda Kalbar serta Kasat Brimob Polda Kalbar.

Turut hadir menerima kedatangan Kapolda Kalbar di Halaman Mapolres Melawi yaitu Bupati Melawi Panji, S.Sos, Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya U.Y, A.Md, Ketua DPRD Kab. Melawi Abang Tajudin, S.E., M.Sos, Komandan Sub Den POM Kab. Melawi LETTU. CPM D. Hutagalung, serta Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat di Kab. Melawi.

Bupati Melawi menyerahkan Cinderamata kepada Kapolda Kalbar


Kegiatan kunjungan kerja Kapolda Kalbar tersebut selain untuk bertatap muka dengan Anggota Polres Melawi namun juga melaksanakan serangkaian acara yaitu peresmian dan penandatanganan Prasasti Rumah Dinas Kapolres Melawi serta Penyerahan Cindramata dari Bupati Melawi kepada Kapolda Kalbar.

Kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan Laporan Kesatuan dari Kapolres Melawi yang diawali memperkenalkan para Pejabat Polres Melawi selanjutnya memaparkan situasi dan kondisi wilayah yang meliputi Demografi, Geografi, Situasi Kamtibmas serta keberhasilan dalam beberapa Operasi baik Khusus maupun imbangan.
Laporan Kesatuan Kapolres Melawi dihadapan Kapolda Kalbar

Setelah menerima Laporan Kesatuan tersebut, pada kesempatan yang sama Kapolda Kalbar memberikan arahan kepada Pejabat Utama Polres Melawi, seluruh Kapolsek Wilayah Polres Melawi, Perwira, Brigadir dan ASN di lingkungan Polres Melawi di Aula Tri Brata Polres Melawi tentang Program unggulan dari Bapak Kapolri tentang Promoter dan dilanjutkan dengan Tanya Jawab oleh Anggota Polres Melawi kepada Kapolda Kalbar.

"Di sini menitikberatkan Integritas diri, pintar juga berintegritas, untuk berperilaku lebih humanis, berperilaku non koruptif, tidak arogansi kekuasaan/kekerasan eksesif, pembenahan aspek pelayanan publik yang simpatik serta penegakkan hukum yang professional,” ujarnya .

Tugas Polri ini mengandung nilai-nilai Ibadah, yakni menegakkan kebenaran dan mencegah kejahatan. Budaya yang sudah tidak tepat lagi harus ditinggalkan. Polri harus melakukan perubahan menuju era yang transparan, akuntabel, dan bebas dari KKN.


Pimpinan Polri telah berbenah, mengambil kebijakan program Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya). Ini harus kita laksanakan, harus diikuti oleh anggota dengan kemauan dan kemampuan, sehingga kompetensi, profesionalisme dan Integritas anggota terus dibenahi, budaya minta dilayani harus dihilangkan, tetapi kita yang melayani masyarakat.


Kapolda menekankan agar proses penyidikan dilakukan dengan profesional, jujur, benar, etis dan adil serta menekankan tidak ada rekayasa. “Jika penyidikan terpaksa dihentikan karena kepentingan Kamtibmas yang lebih luas, penerapan alternative dispute resolution harus didasari hati nurani bersih, transparan, dan akuntabel. Dia juga mengajak anggota untuk tidak korupsi, tidak pungli, tidak membebani anggota dan bawahannya, apalagi membebani masyarakat.




Selain itu, Kapolda mengajak anggotanya untuk lebih meningkatkan kinerja, untuk terus proaktif meraih dukungan dari masyarakat, Public Trust sangat dibutuhkan supaya kita tetap survive atau eksis dilapangan dalam melaksanakan tugas.


Selanjutnya Kapolda Kalbar beserta rombongan dan Anggota Polres Melawi mengakhiri kegiatan kunjungan kerja ini dengan melakukan Shalat Maghrib bersama, keudian sekitar pukul 18.45 wib Kapolda Kalbar beserta rombongan meninggalkan Mapolres Melawi menuju Kab. Sintang. (adiru)

Silahkan di Klik : Video Kunjungan Kapolda Kalbar di Mapolres Melawi (Akun IG PNC Polda Kalbar)

SHARE THIS

0 komentar: