Rabu, 03 Januari 2018

DIDUGA ILLEGAL LOGING TERNYATA KAYU HASIL CURIAN

Unit Resmob Sat Reskrim Polres Melawi dan Identifikasi Polres Melawi memasang Police Line pada Barang Bukti Pencurian


Polres Melawi - Sat Reskrim Polres Melawi berhasil mengungkap kasus pencurian kayu log milik PT. Sari Bumi Khatulistiwa (SBK) yang dibawa melalui jalur sungai, Rabu dini hari (03/01/2018). Dua orang Pelaku yang belum diungkap identasnya diamankan ke Mapolres Melawi, sementara barang bukti berupa 8 kayu log tersebut sampai masih bersender di tepian sungai Melawi dan dijaga oleh Anggota Sat Sabhara Polres Melawi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Melawi, AKP Samsul Bakri,S.H yang memimpin langsung penangkapan. Ia menjelaskan pengungkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa ada kayu illegal yang dibawa menggunakan rakit melalui jalur sungai.

Baca Juga : "PT.SBK Datangi Mapolres Melawi Untuk Membuat Laporan Pencurian"

"Awalnya ada info dari masyarakat tentang kayu illegal yang mau lewat (di sungai), kemudian kami lakukan tindak lanjut dan benar ada rakit yang membawa kayu lewat di sungai melawi lantas langsung kami lakukan penangkapan", Ujar Samsul.

Setelah dicek lebih lanjut, ternyata kayu log tersebut merupakan hasil curian dari PT. SBK Nanga Nuak. Untuk memastikannya, Samsul langsung menghubungi pihak PT. SBK.

"Saat ditangkap, Pelaku mengaku kayu tersebut didapat dengan mencuri dari PT. SBK, kemudian kami pastikan lagi pengakuan pelaku dengan PT. SBK", kata Samsul.

Satu Orang Pelaku Diamankan Terpisah

Samsul juga menyampaikan bahwa pencurian kayu log tersebut dilakukan oleh 3 orang pelaku, satu diantaranya diamankan terpisah oleh Unit Resmob Sat Reskrim Polres Melawi.

"Dari keterangan pelaku, masih terdapat satu orang pelaku lainnya. Berdasarkan Identitas yang kami kantongi, Unit Resmob Sat Reskrim Polres Melawi langsung melakukan pengejaran, dan alhamdulillah jam 09.45 tadi berhasil kami amankan di Sidomulyo," Sambung Samsul.

Kasus tersebut pun kini ditangani oleh Sat Reskrim Polres Melawi, rencananya PT. SBK akan datang untuk membuat laporan polisi guna proses lebih lanjut.

(Alisa/Adiru)

SHARE THIS

0 komentar: