Jumat, 25 Agustus 2017

TIM SATGAS BERAS POLRES BOJONEGORO MELAKUKAN PENGECEKAN BERAS DI BULOG BERSAMA PERPADI DAN PENGEPUL


Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., S.IK., M.Si
Bojonegoro – Tim Satgas Beras Polres Bojonegoro melakukan pengecekan beras di Bulog Sub Divre V Bojonegoro bersama Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Pedagang Beras Indonesia (Perpadi) dan pengepul beras yang ada di Kabupaten Bojonegoro untuk berkoordinasi terkait permasalahan beras yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro pada hari Senin (21/08/2017)  sekira pukul 13.00 WIB.

Terhadap permasalahan yang disampaikan diantaranya yaitu bahwa saat ini stok beras sudah menipis ditingkat penggilingan dan pengepul, selain itu harga beras yg sesuai spesifikasi dari bulog ditingkat penggilingan padi dan pengepul sudah mahal dengan harga Rp.8.100/Kg. sedangkan harga tersebut belum termasuk biaya operasional.

“Sedangkan Bulog mematok harga beras Rp.8.030/Kg, sehingga para pengepul dan penggilingan padi takut rugi apabila setor ke Bulog”, terang Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., S.IK., M.Si.

Kapolres Bojonegoro juga menyampaikan bahwa sampai saat ini, Bulog Sub Divre V Bojonegoro masih memiliki stok beras sejumlah 9.100.093 Kg, namun sejak diberlakukan HPP terbaru sebesar Rp. 8.030,-/Kg sampai sekarang Bulog Sub Divre V Bojonegoro belum ada penyerapan beras.

“Ada beberapa penggilingan padi dan itra kerja Bulog yang mengirimkan beras, namun ditolak karena tidak sesuai spesifikasinya”, imbuh Kapolres.
Tim Satgas Beras Polres Bojonegoro melakukan Pengecekan Beras di Bulog Bojonegoro

Dari hasil Koordinasi tersebut, Tim Satgas Beras akan terus melakukan koordinasi dengan Bulog untuk terus mendorong memenuhi stok beras sesuai target serta melakukan pengecekan dimasing-masing gudang beras dan tengkulak guna mendukung Bulog dalam memenuhi target stok beras di Kabupaten Bojonegoro.

“Kami akan terus berkoordinasi megatasi permasalahan ini”, tutup Kapolres Bojonegoro.

SHARE THIS

0 komentar: