Senin, 28 Agustus 2017

PADA SAAT SEDANG BERAKSI, PENCURI DITANGKAP BUSER SAT RESKRIM POLRES MELAWI

Foto : Dok Istimewa


Melawi - Buser Sat Reskrim Polres Melawi menangkap SDR (45) dan DRY (33) pada saat sedang mencuri barang dagangan milik Saiful Anwar didepan RSUD Kabupaten Melawi, Sabtu (26/08/2017).

"Anggota Buser Sat Reskrim Polres Melawi sedang melakukan Patroli Malam untuk menekan Kejahatan Jalanan pada saat pelaku sedang beraksi," terang Kasat Reskrim Polres Melawi, IPTU I Ketut Agus Pasek Sudina, S.IK kepada Kontributor Blogger Polri di Polres Melawi, Sabtu (26/8/2017).

Dalam aksinya tersebut, pelaku ini berhasil mencuri barang dagangan dan beberapa alat elektronik senilai Rp 4.725.000,-.  Modusnya dengan cara membongkar dinding warung yang terbuat dari papan menggunakan besi pencongkel ban sepeda motor.

"Pada saat para pelaku hendak kabur membawa barang-barang hasil kejahatannya tersebut, kemudian bertemu dengan Anggota Buser yang sedang Patroli dan langsung diamankan ke Mapolres Melawi," lanjut Kasat Reskrim yang Hoby Futsal ini.

Saat diinterogasi SDR dan DRY mengakui perbuatannya di warung milik Saiful Anwar didepan RSUD Kabupaten Melawi tersebut, Kemudian Kanit Buser IPDA Angga Bagus Sasongko, S.TrK, mengejar pelaku lainnya yang bernama HA, namun pelaku tersebut telah Kabur pada saat pelaku lainnya tertangkap.
Foto : Dok Istimewa

" Saat ini Tim Buser Sat Reskrim Polres Melawi sedang melakukan pencarian terhadap Pelaku dengan inisial HA untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya didepan Hukum" paparnya.
Kasat Reskrim Polres Melawi mengatakan hasil pemeriksaan terhadap pelaku yang ditangkap tersebut, mengaku baru pertama kali melakukan pencurian tersebut dan diajak oleh Pelaku yang kabur.

"HA itu adalah otaknya dan saat ini Pelaku yang sudah tertangkap mengakui baru pertama kali melakukan pencurian, namun sedang kami kembangkan kasus ini karena kejadian pencurian beberapa kali sudah terjadi di wilayah Hukum Polres Melawi ini" pungkasnya.
Akibat perbuatannya kedua pelaku dikenakan pasal pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun. Para pelaku pencurian itu kini meringkuk di balik jeruji Polres Melawi.
(adiru)

SHARE THIS

0 komentar: