Jumat, 17 Agustus 2018

Polres Melawi Melaksanakan Shalat Istisqa Berjamaah



Polres Melawi, Beberapa bulan terakhir musim kemarau melanda Kabupaten Melawi dan pada umumnya Kalimantan Barat. Seluruh Jajaran Kepolisian Kalimantan Barat mulai dari tingkat Polda hingga Polres Jajaran maupun tingkat Polsek melaksanakan Shalat Istisqa secara berjamaah secara serentak.

Kepolisian Resor Melawi turut melaksanakan Shalat Istisqa berjamaah yang bertempat di Masjid  Shiratul Jannah Polres Melawi, Kamis (16/8/2018) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si dan Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom bersama PJU para Perwira dan Personil Polres Melawi. Shalat Istisqa dipimpin oleh Ustad Husain.


Shalat Istisqa adalah Shalat Sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan. Shalat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang ataupun dibutuhkannya hujan untuk keperluan/hajatan tertentu.


Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin mengatakan, tujuan dilaksanakannya Sholat Istisqa ini dikarenakan Kabupaten Melawi dan pada umumnya Kalimantan Barat sudah lama tidak turun hujan. Akibatnya banyak lahan dan hutan maupun perkebunan yang mengalami kekeringan dan terbakar.

"Saat ini kita sangat mengharapkan turunnya hujan. Insya'Allah dengan adanya Sholat Istisqa ini, Kabupaten Melawi dan pada umumnya Kalimantan Barat akan segera turun hujan, "tuturnya.

Setelah selesai melaksanakan Sholat Istisqa berjamaah di Masjid Shiratul Jannah Polres Melawi. Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin bersama Pejabat Utama Polres Melawi dan Instansi terkait melaksanakan Patroli Karhutla menyambangi titik - titik Hotspot yang termonitor dari satelit.

Penulis : Oktavianus

SHARE THIS

0 komentar: