Sabtu, 18 Agustus 2018

Kapolres Melawi Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Bahagia Kota Juang



Polres Melawi, Bertempat di Komplek Makam Pahlawan Taman Bahagia Kota Juang Nanga Pinoh, Berlangsung apel renungan suci dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 73. Apel renungan suci ini diikuti oleh personil Polres Melawi, TNI, Sat PolPP dan Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi, Kamis (16/8/2018) sekitar pukul 23.30 wib sampai pukul 00.30 wib.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si, selaku Komandan Upacara Ipda Angga Bagus Sangsoko, S. Trk dan dihadiri juga oleh Bupati Melawi Panji, S. Sos, Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa, A. Md, Ketua DPRD Kabupaten Melawi Abang Tajudin, S. E., M. Sos, Sekda Kabupaten Melawi Drs. Ivo Titus Mulyono, M. Si, Pabung Kodim 1205/Stg, Danramil Nanga Pinoh, Pejabat Utama Polres Melawi, Unsur muspida serta para pelajar Saka Bhayangkara Polres Melawi. Upacara berlangsung tepat pukul 23.30 Wib yang diawali dengan mengheningkan cipta  untuk mengenang Jasa Para Pahlawan Bangsa.



Selaku Inspektur Apel Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin menyampaikan, bahwa Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke - 73.

“Sebagai anak Bangsa yang telah merasakan nikmatnya kemerdekaan ini, sudah kewajiban kita untuk selalu mengenang jasa para Pahlawan serta mengisi kemerdekaan ini melalui kesungguhan bekerja dan mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara ini, tutur Kapolres Melawi.

"Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat patriotisme dan nilai - nilai perjuangan melalui pelaksanaan tugas dan pengabdian secara maksimal kepada masyarakat", pesan Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin.

Setelah selesai melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci, diakhiri dengan kegiatan tabur bunga Makam Pahlawan Taman Bahagia Kota Juang Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Penulis : Oktavianus

SHARE THIS

0 komentar: