Sabtu, 23 Juni 2018

Polres Melawi Gelar Apel Kesiapan Randis Pengamanan Pilkada 2018



Polres Melawi - Kepolisian Resor Melawi dengan melibatkan semua jajaran menggelar apel pengecekan kendaraan dinas di halaman Mapolres Melawi, Sabtu (23/6/2018) pagi.

Apel pengecekan tersebut dalam rangka persiapan pelaksanaan Pam Pilkada serentak 2018 diwilayah hukum Polres Melawi. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK, M.Si.

Untuk peserta apel, melibatkan seluruh personil jajaran Polres Melawi yang diberi kuasa atau pun pemegang kendaraan dinas Polri. Untuk dapat menghadirkan kendaraan dinas yang digunakannya.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK, M.Si didampingi Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S.Kom, Kabag Ops AKP Sofyan dan PJU Polres Melawi melakukan pengecekan satu persatu terhadap kendaraan dinas Polri roda dua maupun roda empat yang dibariskan dalam apel dari seluruh jajaran Polres Melawi.



Dari hasil pengecekan, akan ditentukan layak atau tidak layaknya suatu kendaraan untuk dapat dioperasikan dalam rangka pergerakan personil BKO ke Polsek Jajaran untuk mengamankan jalannnya Pilkada 2018.

Dalam arahannnya Kapolres Melawi menekankan bagi anggota yang diberi kuasa atau pun pemegang ranmor dinas agar selalu merawat dengan baik kendaraan yang di pegangnya.

"Lakukan perawatan sesuai standart seperti pergantian oli sesuai dengan jarak tempuh, contohnya," tuturnya.

Kemudian, kepada para Bhabinkamtibmas diminta untuk merawat kendaraan dengan baik dan perlengkapan yang tersimpan di dalam box kendaraan bhabinkamtibmas yang merupakan barang - barang inventaris dinas agar selalu di bawa, karena barang - barang tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan para bhabin dalam melaksanakan sambang Desa. Contohnya senter apabila lampu kendaraan terbakar saat perjalanan malam, maka akan sangat di butuhkan. Begitu juga barang - barang inventaris yang lainnya semuanya di berikan sudah di pertimbangkan sesuai kebutuhan para bhabinkamtibmas. Perlu di rawat dan jangan sampai hilang, tegasnya.

AKBP Ahmad Fadlin mengungkapkan hasil pengecekan, seluruh sarana prasarana serta kendaraan dinas Polres Melawi dan seluruh Polsek jajaran dalam keadaan baik dan siap untuk dipergunakan dalam pengamanan Pilkada 2018. Namun saya belum puas, karena masih banyak barang - barang inventaris khususnya kelengkapan dari kendaraan dinas Bhabinkamtibmas dengan alasan lupa dibawa. Pada lain kesempatan saya akan mengulangi lagi pengecekan kendaran dinas Polres Melawi, diharapkan semua dalam keadaan lengkap, pungkasnya.

Penulis : Oktavianus

SHARE THIS

0 komentar: