Kamis, 28 Juni 2018

Kapolres Melawi Bersama PJU Polda Kalbar Patroli Cek TPS Saat Proses Pencoblosan



Polres Melawi, Untuk memastikan proses pemungutan suara di wilayah hukum Polres Melawi berjalan kondusif, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK, M. Si mendampingi Dirkrimsus Polda Kalbar KBP Wahyudi dan Wadansat Brimob Polda Kalbar AKBP Bulung Bayu Samudra di ikuti oleh LO Kodim 1205/STG Mayor Supriyono, Padal BKO Polda Kalbar Kompol Marthen Yesaya dan Kabag Ops Polres Melawi AKP Sofyan melaksanakan patroli mengecek langsung ke sejumlah TPS yang ada di Kecamatan Nanga Pinoh, saat sedang berlangsung pemungutan suara Pilkada serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (27/06/2018) sekitar pukul 09.00 wib.

Sebelumnya Kapolres Melawi sudah melaksanakan patroli pada H - 1, hari pencoblosan untuk mengantisipasi Money Politics dan pengecekan sejauh mana kesiapan TPS untuk menggelar pemungutan suara. kini Kapolres Melawi bersama PJU Polda Kalbar kembali mengecek langsung TPS untuk memastikan janji warga Kabupaten Melawi bahwa proses Pilkada akan tergelar secara aman dan damai. Benar saja proses pemungutan di sejumlah TPS yang berjumlah 519 TPS Sekabupaten Melawi sampai dengan saat ini belum ada laporan mengenai permaslahan secara prinsip mengarah pada pelanggaran berat.



Kapolres Melawi melalui Kepala Bagian Operasi AKP Sofyan mengatakan, amannya proses pilkada bukan hanya peran dari unsur pengamanan saja dalam hal ini POLRI, TNI, dan LINMAS tetapi peran serta dari warga masyarakat juga sangat berpengaruh dalam mewujudkan pemilu yang jujur, adil dan bermartabat.

Sofyan menambahkan, Pilkada ini merupakan tanggung jawab kita bersama, kita wajib mengawal Pilkada hingga usai sampai dengan pelantikan.

“Siapa yang menang itu nomor kesekaiannya, yang jelas kita wujudkan bahwa Kalimantan Barat secara khusus di Kabupaten Melawi  menyelenggarakan Pilkada dengan jujur, adil dan bermartabat serta berjalan dengan Damai. Siapa nantinya yang terpilih itulah Keputusan Warga Kalbar,” Jelas AKP Sofyan.

Penulis : Oktavianus

SHARE THIS

0 komentar: